12 Destinasi Wisata Terpopuler di Kawasan Lembang

Lembang adalah sebuah kecamatan di Bandung yang sangat terkenal sebagai destinasi wisata. Letaknya yang secara geografis berada di dataran tinggi menjadikan daerah ini memiliki hawa yang dingin nan sejuk. Hal inilah yang menjadikan daerah ini berkembang sebagai tempat wisata Lembang. Sampai saat ini pun semakin banyak objek wisata yang dibangun di daerah yang masuk bagian administrasi Bandung Barat ini. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta juga menjadikan Lembang sebagai alternatif tempat untuk melepas penat di akhir pekan.

Di lansir oleh wisatalova berikut kami merangkum daftar tempat wisata Lembang dan sekitarnya yang bisa dikunjungi secara individu maupun rombongan

1. Kawah Ratu – Tangkuban Perahu

kawah ratu tangkuban perahu

kawah ratu tangkuban perahu

Kawah Ratu Tangkuban Perahu adalah tempat wisata di Lembang paling populer yang biasa dikunjungi secara rombongan. Tangkuban perahu adalah sebuah gunung vulkanik setinggi 2084 meter yang terkenal dengan legenda Sangkuriang. Cerita dalam legenda tersebut Sangkuriang marah karena tidak bisa menikahi wanita yang dicintainya yang ternyata wanita tersebut adalah ibu kandungnya sendiri. Dalam kemarahannya sangkuriang menendang sebuah perahu hingga terbalik. Dan masyarakat suku sunda pun meyakini bahwa perahu yang tertelungkup itu menjadi sebuah gunung.

2. De’Ranch

de ranch lembang, foto terbaru de ranch lembang

Tempat wisata Lembang yang satu ini adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang berkonsep ala koboi. Bermula dari sebuah tempat pemeliharaan kuda dan sapi perah lalu dikembangkan menjadi tempat wisata umum dengan tema berkuda ala koboi. Dan dalam perkembangannya De Ranch dengan luas 5 hektar ini melengkapi dengan berbagai fasilitas wisata seperti outbond, factory outlet, wisata kuliner dan sebagainya. Berwisata disini serasa berada di negeri Paman Sam dengan cuaca yang sejuk.

3. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Maribaya Natural Hot Spring Resort


Adalah tempat wisata alam di Lembang yang menawarkan kesejukan udara dari taman-taman modern serta hutan pinus dan juga wisata air terjun. Selain itu ada juga fasilitas Sky Bridge dan  Amfitheatre yang bisa digunakan untuk acara corporate gathering. Dsini juga tersedia kolam-kolam buatan dengan air panas alami yang digunakan untuk berendam.

4. Kebun Begonia

Kebun Begonia


Sejatinya ini adalah sebuah kebun yang menjual berbagai bunga namun didominasi dengan bunga Balinea. Bunga Balinea memiliki keunikan karena bunga ini akan selalu mekar sepanjang tahun tanpa mengenal musim kemarau atau musim hujan. Kebun bunga ini ditata dengan sangat cantik dan lebih pantas disebut taman karena penuh dengan warna-warni bunga sehingga menarik para tamu untuk mengunjunginya. Ajaklah pasangan kamu kesini dan rasakan suasana romantisnya bersama.

5. Curug Malela

Curug Malela


Curug atau air terjun malela yang berada di desa Cicadas, Bunijaya kab Bandung Barat  ini disebut-sebut sebagai Niagara mini karena bentuknya yang mirip dengan ukuran yang jauh lebih kecil. Debit airnya yang cukup deras memang menahan kita untuk terjun ke bawahnya. Tapi kemegahan dari air terjun setinggi 60 meter dengan lebar 70 meter ini mengundang anda untuk melawan beratnya perjalanan menuju Curug Malela.

6. Jendela alam

Jendela alam


Jendela alam


Tempat wisata alam Lembang ini adalah sarana wisata edukasi yang sangat cocok untuk anak-anak. Beberapa contoh edukasinya meliputi mengenalkan anak-anak dengan binatang dan tumbuhan, termasuk belajar bagaimana cara merawat hewan, berinteraksi dengan hewan, dan mempelajari cara berkebun. Seringkali pengunjung yang datang kesini adalah rombongan dari sekolah tingkat dasar dan sanggar anak. Karena biasanya anak-anak senang dengan permainan yang disisipkan edukasi di dalamnya.

7. Sapu Lidi

Sapu Lidi


Sapu Lidi di Lembang Bandung ini adalah sebuah resort yang juga menawarkan paket wisata pre wedding dan bulan madu yang dikemas dengan konsep etnik Sunda. Selain itu ada juga Cafe dan Resto dengan berbagai paket penawaran.  Melancong kesini bersama pasangan adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan suasana sejuk dan tenang akan menciptakan suasana romantis sepanjang hari.

8. Kampung Daun

Kampung Daun


Wisata yang ditawarkan adalah wisata kuliner yang dikonsep sangat unik. Merefleksikan namanya bahwa objek wisata ini adalah sebuah resto dengan bentuk saung yang berada di tengah rimbunnya pepohonan. Ada banyak saung yang akan disesuaikan peruntukannya berdasarkan jumlah rombongan. Sehingga berapa pun jumlah rombongan anda diharapkan tidak terpisah-pisah. Jadi akan sangat terasa jamuan makan dengan suasana etnik tempo dulu kan.

9. Floating Market

Floating Market


Mungkin mirip seperti di Kalimantan, di Floating Market Lembang para pengunjung akan dapat menemukan pasar yang di mana penjualnya yang menjajakan makanan tradisional khas Sunda, berada di atas sebuah perahu yang terapung di atas air. Anda juga bisa merasakan sensasi mendayung diatas perahu kecil yang disewakan disini.

10. Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park
Ada di Jalan Bumi Perkemahan Cikole, tempat wisata Lembang ini menawarkan aktivitas outbond dengan berbagai level kesulitan. Sangat menarik untuk liburan bersama rombongan teman, keluarga maupun korporasi karena segala aktifitas sudah disiapkan secara paket. Wisata disini menawarkan kegiatan permainan di ketinggian. Seluruh tantangan berada di ketinggian yang disesuaikan dengan level. Semakin tinggi level semakin tinggi pula kesulitan dan jaraknya dari atas tanah. Tapi jangan khawatir tdengan keamanannya. Karena sudah disesuaikan dengan standar keselamatan Eropa (EN 15567-1) yang dikendalikan oleh manajemen Perancis.

11. Lembah Bougenville

Lembah Bougenville


Lembah Bougenville Resort berada di daerah perbukitan Maribaya. Lokasinya yang berada di dataran tinggi dengan penataan kawasan yang asri menjadikan tempat wisata ini terasa sejuk dan sangat nyaman. Resort ini sangat cocok dijadikan destinasi keluarga karena selain disediakan sarana playground disini juga tersedia sarana penginapan untuk melepas lelah.

12. Situ Lembang

Situ Lembang
Apabila anda hendak mencari ketenangan serta kenyamanan,maka tempat ini boleh anda jadikan pilihan berwisata.Jangan takut dengan adanya misteri tentang situ di bandung ini yang menurut penuturan warga sekitar atau yang pernah berkunjung ke sini memang pernah ada. Lokasi atau tempat wisata lembang bandung ini pun adalah pusat latihan komando pasukan khusus Kopasus yang ada di Bandung.

Nah, dari daftar tempat wisata Lembang diatas. Mana yang sudah pernah anda kunjungi? Silahkan tentukan destinasi selanjutnya yang akan dikunjungi dan ajak siapapun yang mau anda ajak supaya lebih seru liburannya ya! Selamat menikmati wisata yang menyenangkan di Lembang.

Jangan lupa untuk berbagi pengalaman teman-teman semua di kolom komentar, bagikan artikel ini kepada semua yang membutuhkan informasi mengenai tempat-tempat wisata yang paling seru di Lembang. Semoga bermanfaat !

0 Response to "12 Destinasi Wisata Terpopuler di Kawasan Lembang"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *