Wisata Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta Yang Eksotis

Wisata Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta
Obyek wisata pantai kukup sudah sangat dikenal oleh masyarakan pulau jawa bahkan mungkin oleh seluruh wisatawan domestik indonesia. Mungkin tidak setenar pantai parangtritis terbukti dengan masih sedikitnya wisatawan mancanegara yang berkunjung kesini, namun yakin tempat ini nantinya akan menyusul ketenaran pantai parangtritis.

Lokasi Wisata Pantai Kukup

Pantai Kukup terletak di kabupaten gunung kidul yogyakarta. Waktu tempuhnya dari kota jogja sendiri sekitar 2 jam perjalanan naik sepeda motor. Rute perjalanan dari kota jogja hingga sampai di pantai ini cukup asyik karena jalan-jalan yang dilalui masih sangat alami, lekat dengan nuansa pedesaan, kampung, kota kecil, dan tentunya vegetasi nya sangat khas dengan tumbuhan batu kapur seperti pohon jati. Belum lagi pada saat kita sedang menaiki dan menuruni bukit, sesekali jalan yang ditempuh berada persis di samping jurang. Jadi harus ekstra hati-hati dan yang penting adalah jangan mengantuk, karena disamping membahayakan keselamatan pribadi juga pengendara lain juga. Kalau kita sedang beruntung pada musim tertentu banyak dijumpai pedagang buah petai, jengkol dan bahkan belalang. Harganyapun sangat murah karena diambil langsung dari kebun.
Wisata Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta
Sesampainya di komplek pantai, kita akan disuguhi tempat wisata pantai yang beragam, dan pantai kukup salah satunya. Ya memang banyak kok ternyata selain pantai kukup juga ada pantai baron, pantai sundak, dan pantai-pantai lainnya. Pilih saja salah satunya, misalkan pantai kukup. Memasuki area pantai kukup kita akan langsung disuguhi pemandangan pantai yang berbeda dengan pantai parangtritis. Di pantai kukup butiran pasir putih, terumbu karang, rumput laut, cantiknya hewan-hewan air penghuni terumbu karang, dan hempasan ombak laut yang sering meninggi dan berbahaya. Hati-hati ya berjalan di terumbu karangnya karena licin, apalagi kalau terhempas ombak wow ngeri.

Keeksotisan Pantai Kukup Yogyakarta

Di pantai ini terdapat bukit karang yang di atasnya terdapat gardu pandang yang menghadap ke laut. Nikmati sensasinya pemandangan di gardu pandang ini, menikmati pemandangan pantai kukup dan pantai sekitarnya serta hempasan angin darat yang kencang menerpa.

Bosan disini? Anda dapat melanjutkan perjalanan wisata ke pantai lain di sekitar pantai kukup dan temukan nuansa yang berbeda di pantai-pantai tersebut. Bagi yang ingin menginap, silahkan memilih penginapan di sekitar pantai ini banyak dan harganya bervariasi.

0 Response to "Wisata Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta Yang Eksotis"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *