Bukit Sabak Sukabumi, Menikmati Indahnya Wisata Alam Yang Memukau

Bukit Sabak Sukabumi
Bukit Sabak adalah sebuah destinasi wisata yang cukup seru untuk di coba yang berada di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Kebetulan saya adalah orang yang sangat menyukai wisata yang menantang dan penuh petualangan maka beberapa teman pun sepakat untuk datang ke bukit ini. Ya memang akhir-akhir ini mendaki sudah menjadi trend di kalangan anak muda, mungkin karena sudah bosan nongkrong di mall.

Menaklukan alam memang dapat memberikan kesenangan tersendiri. Selain memanjakan mata kita juga bisa menghirup udara segar yang jauh lebih sehat dan bebas polusi. Melihat hijaunya pemandangan hutan dan bukit-bukit dapat melepaskan pikiran dari penat dan stress yang sering melanda kehidupan masyarakat kota. Oleh karena itu sesekali berwisata ke tempat terpencil sangat di perlukan.

Bukit Sabak Sukabumi ini sebenarnya tidak terlalu sulit untuk di taklukan. Bagi Anda yang belum punya pengalaman mendaki gunung pun sebenarnya bisa-bisa saja untuk ikut mendaki bukit ini. Medan yang ada tidak terlalu ekstrim, hanya mungkin memang cukup melelahkan. Jalur pendakian memang selalu menanjak dan menguras banyak tenaga. Anda harus persiapkan stamina sebelum memutuskan untuk naik ke puncak.

Bukit Sabak Sukabumi

Seperti yang sudah saya katakana tadi bahwa saat ini trend mendaki gunung memang sedang di gandrungi anak muda. Banyak yang bilang belum sempurna seseorang di katakana sebagai seorang traveler dan pecinta alam jika belum pernah mendaki ke puncak gunung. Nah pada kali ini kita coba mengawali petualangan kita di Bukit Sabak.

Pada kesempatan kali ini saya akan coba berikan informasi dan panduan berkunjung ke wisata Bukit Sabak yang ada di Sukabumi untuk Anda.

Dimana Lokasi Bukit Sabak Sukabumi Ini?

Lokasi Bukit Sabak terletak di Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang, Cimangkok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Daerah Cimangkok ini sebenarnya merupakan daerah industri. Disana Anda akan menemui banyak pabrik-pabrik yang berdiri di sekitar kawasan Bukit Sabak. Jika sudah sampai di puncak Anda akan bisa melihatnya. Di sekeliling lokasi bukit juga terdapat hutan pinus yang tumbuh rimbun dan subur menghiasi pemandangan di sekitar bukit.
Bagaimana Cara Menuju Ke Bukit Sabak
Mudah sekali untuk bisa sampai di lokasi Bukit Sabak, Anda hanya menempuh perjalanan selama setengah jam jika berangkat dari Kota Sukabumi. Memang jaraknya tidak terlalu jauh sehingga Anda bisa berkendara dengan santai dan hati-hati. Jika Anda ingin naik kendaraan umum maka bisa dengan naik angkot dengan jurusan Sukalarang. Setelah sampai di sana lanjutkan perjalanan Anda menuju desa Semplak dengan menggunakan ojek.

Sensasi Mendaki Bukit Sabak

Setelah sampai di lokasi kaki bukit, Anda akan segera menghadapi bagian paling seru dari perjalanan ini yaitu mendaki ke atas puncak. Waktu yang di butuhkan untuk sampai ke puncak adalah sekitar 1 jam. Cukup melelahkan dan menguras tenaga. Selain itu trek pendakian yang selalu menanjak membuat Anda harus hati-hati dan selalu menjaga keseimbangan. Jika memang sudah sangat lelah sebaiknya Anda istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan lagi.

Bukit Sabak Sukabumi

Credit: wisatalova.com

Di perjalanan mendaki Anda akan mendapati pemandangan indah yang sudah mulai terlihat dari kaki bukit. Sebelum mendaki Anda akan menemui sebuah danau yang cukup indah. Ini adalah salah satu tempat favorit bagi para wisatawan untuk berfoto sebelum mereka melakukan pendakian. Anda juga bisa mencobanya. Saat akan sampai di puncak Anda akan bertemu dengan kawasan hutan pinus yang sangat indah, disanalah Anda bisa berteduh dan beristirahat sejenak sambil menikmati bekal makanan dan minuman yang sudah Anda persiapkan sebelumnya. Disana juga banyak yang langsung mendirikan kemah dan jaring untuk tidur-tiduran di bawah pohon. Sangat menyenangkan sekali.

Keindahan Pemandangan Bukit Sabak

Bukit Sabak Sukabumi

Keindahan yang ada di Bukit Sabak tidak perlu di ragukan lagi. Begitu Anda sampai di puncak Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda bisa melihat hijaunya kawasan hutan pinus dan hutan lainnya. Anda juga bisa melihat pemandangan kota Sukabumi yang terlihat jelas dari atas sini. Selain itu pemandangan Gunung Gede juga terlihat sangat indah dari puncak bukit. Seolah-olah Anda sedang berdiri di hadapannya. Jika cuaca sedang cerah pada sore hari Anda bisa melihat siluet gunung yang terlihat seperti lukisan yang sangat indah.

Camping di Bukit Sabak Sukabumi

Bukit Sabak SukabumiPara pengunjung tidak hanya menjadikan puncak bukit sebagai spot untuk menikmati pemandangan alam, mereka juga banyak yang mendirikan tenda kemah di atas bukit sabak ini. Anda mungkin bisa mencobanya. Ada banyak bonus yang bisa Anda dapatkan saat memutuskan untuk berkemah. Anda bisa melihat pemandangan sunset yang sangat memukau dari atas bukit ini.

Pemandangan menjadi sangat menakjubkan di malam hari tiba. Pemandangan kota sukabumi yang di penuhi dengan lampu-lampu yang jumlahnya ribuan membuat pemandangan di malam hari menjadi indah dan romantis. Untuk bisa berkemah di puncak bukit Anda harus menyiapkan segala keperluan yang di butuhkan. Jangan sampai Anda melupakan alat-alat penting seperti alat memasak makanan dan minuman. Karena di atas sini tidak ada orang yang berjualan makanan jadi Anda harus menyiapkannya sendiri.

Beberapa Tips Mendaki Bukit Sabak

Bukit Sabak memang menjadi destinasi wisata yang murah meriah bagi Anda yang sangat suka dengan wisata alam yang masih alami dengan udara yang segar. Anda bisa mendaki bukit ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Anda hanya perlu menyiapkan stamina dan keperluan pribadi Anda saja. Berikut ini beberapa tips yang bisa bermanfaat untuk Anda yang berminat untuk mencoba wisata pendakian bukit sabak ini:
  1. Pakailah pakaian berlengan panjang dan celana panjang agar kulit Anda tidak gosong saat naik ke puncak pada saat matahari sedang terik.
  2. Gunakan obat anti nyamuk dan serangga, sebaiknya gunakan yang berjenis lotion.
  3. Pakai sepatu jangan pakai sandal karena hanya akan menyulitkan Anda saat melewati medan yang menanjak
  4. Bawalah perbekalan makanan dan minuman yang cukup agar tidak kelaparan dan kehausan saat di perjalanan. Terlebih jika Anda mendaki pada siang hari di mana udara di sini akan menjadi cukup panas.
  5. Bawalah peralatan yang di perlukan seperti tenda dan alat memasak. Bawa juga perlengkapan survival yang biasa di pakai oleh para pendaki gunung seperti tali dan pisau.
Oke itulah beberapa informasi dan tips yang bisa saya berikan bagi Anda yang ingin mendaki ke Bukit Sabak Sukabumi. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan. Selamat menikmati perjalanan Anda.

1 Response to "Bukit Sabak Sukabumi, Menikmati Indahnya Wisata Alam Yang Memukau"

  1. terimakasih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2PQsuvl

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *