5 Objek Wisata di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

tugu monas, foto tugu monas malam hari, foto tugu monas terbaru, wisata jakarta

Siapa yang tak kenal Jakarta? Kita semua tentunya mengenal ibu kota Negara tercinta ini. Sebenarnya banyak rekomendasi objek wisata yang ternyata dapat menajadi pilihan alternatif untuk berwisata bersama keluarga baik yang memang tinggal di Jakarta maupun  pendatang dari luar.
Selain membuat kita terhibur, lokasi wisata ini mudah ditemukan, dan dijangkau menggunakan kendaraan umum. Berikut ulasan tentang objek wisata di Jakarta tersebut.

Monas (Monumen Nasional)

Monas adalah sebuah objek wisata yang popular dan terbilang murah di Jakarta. Monumen  ini dibangun oleh presiden pertama kita, yaitu Ir.Soekarno. yang menarik dari monumen ini adalah hiasan berbentuk seperti lidah api yang dilapisi emas pada bagian atasnya. Kamu bisa memasuki museum bagian bawah monas hanya dengan merogoh kocek sebesar 5000 rupiah perorangnya. Kamu juga dapat menaiki lift yang ada di monas hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 10.000 rupiah perorangnya, disana akan ada pemandu yang membawamu ke puncak setinggi 115 meter di dalam monas.

Old Batavia (Kawasan Kota Tua)

Old Batavia merupakan sebutan dari Kawasan Kota Tua, yaitu sebuah kawasan objek wisata sejarah yang memiliki banyak museum di dalamnya. Old Batavia ini  juga merupakan salah satu objek wisata yang menjadi spot berfoto karena karakteristik  bangunan-bangunan tua yang menawan, dan jika kamu ingin berfoto kamu juga bisa mengajak foto orang-orang dengan kostum yang unik lho!
Old Batavia selalu ramai dikunjungi karena keunikannya, belum lagi kulinernya yang khas yaitu kerak telor, makanan khas betawi. Selain itu untuk kamu anak muda juga bisa nongkrong di kafe yang berada di Old Batavia ini.

TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

TMII merupakan salah satu objek wisata di sekitar Jakata yang dijadikan tujuan liburan  dan sangat cocok untuk anak-anak karena akan menambah wawasan dan pengetahuan mereka. TMII menyimpan berbagai koleksi arsitektur tradisional Indonesia yang akan menambah pengetahuan kebudayaan tentang negeri tercinta ini. Belum lagi tarian dan busana yang berasal dari berbagai daerah Indonesia yang dapat kita saksikan, salah satu yang menjadi sasaran utama adalah Teater Keong Mas yang merupakan legenda kawasan ini.

Ancol

Buat kamu yang hobi main air, silakan dating ke dunia air yang satu ini. Ancol terletak di Jakarta utara, merupakan objek wisata yang selalu ramai dikunjungi dan tidak pernah sepi. Beragam tempat hiburan yang menjadi tempat wisata edukatif dan  menyenangkan untuk anak-anak ada di sini.
Di dalam ancol juga terdapat dunia fantasi bertemakan benua-benua dunia yang dipenuhi wahana bermain yang menyenangkan untuk keluarga. Kamu juga bisa melihat beragam koleksi satwa air di Sea World. Yang menarik dari tempat ini adalah kamu bisa melihat kecantikan sunset sekaligus menjadikannya momen untuk berfoto di wisata ancol.

0 Response to "5 Objek Wisata di Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *