7 Tempat Wisata Alam Lombok Yang Paling Populer

wisata lombok, wisata di lombok wajib di kunjungi

Lombok merupakan suatu pulau yang letaknya berdekatan dengan pulau bali. Tepatnya berada di sebelah timur pulau bali tersebut. Jika dilihat dari letaknya, pulau Lombok berada pada sisi bagian timur pulau Sumbawa. Pulau Lombok adalah salah satu destinasi wisata paling popular di Indonesia. Pulau ini memiliki luas mencapai 5.435 hektar yang didalamnya tersimpan potensi wisata yang sebenarnya masih banyak yang belum terjamah.

Pulau Lombok selalu menjadi tujuan wisata oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Nah jika Anda tertarik untuk mengetahui objek-objek wisata apa saja yang menarik di Lombok, maka pada kali ini kita akan membahas 7 tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi

Pantai Senggigi

pantai senggigi lombok, pantai lombok senggigi

Pantai Senggigi merupakan suatu tempat wisata yang paling popular di lombok dan menjadi sasaran para turis yang tertarik untuk berwisata ke pulau Indonesia. Yang menjadi daya Tarik pulau ini adalah sebuah  keindahan panorama alam ketika melihat garis pantai yang sangat panjang dari jarak yang jauh ataupun ketinggian. Jernihnya ombak pada laut senggigi serta gradiasi warna pasir yang mulanya berwarna hitam kemuadian perlahan berubah menjadi putih  menyebabkan pantai ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan dari penjuru dunia.

Pantai Kuta Lombok

Tidak hanya Bali yang mempunyai pantai kuta, Lombok pun memiliki sebuah pantai yang diberi nama pantai kuta. Meskipun pengunjung pantai ini belum terlalu ramai, namun jika berbicara soal keindahan, pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah bagusnya dengan pantai-pantai yang berada di Lombok maupun yang berada di balli.
pantai ini terletak di kawasan desa Lombok, tepatnya jika kita menempuh perjalanan dari senggigi ke desa ini, akan memerlukan waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam. Pantai ini mempunyai karakteristik pantai dengan pasir yang berwarna putih serta air yang jernih.

Gunung Rinjani

Bukan hanya pantai yang menjadi objek wisata dengan panorama yang menakjubkan, Lombok pun memiliki salah satu tempat wisata yang paling popular sampai ke pelosok negeri, bahkan sampai ke belahan dunia. Objek wisata ini adalah gunung rinjani, suatu kawasan yang  luasnya mencapai 40.000 hektar yang memiliki keindahan panorama alam yang bahkan sudah diakui menjadi taman nasional yang dilindungi. Kawahnya yang sangat luas membentuk danau yang dinamakan danau Segara Anak. Mitos penduduk lokal mengatakan, apabila di mata kita danau ini terlihat sangat luas maka kita memiliki usia yang masih panjang, namun jika sebaliknya jika danau ini terlihat sangat sempit, maka usia kita berarti pendek. Mitos ini menjadi hal yang paling menarik dari Gunung Rinjani.

Trio Gili Lombok

trio gili lombok

Trio Gili ternyata merupakan gabungan dari 3 pulau yang menjadi sasaran di Lombok. Pulau Trio Gili merupakan pulau yang berpenghuni. Dari ketiga bagian pulau gili ini yang paling banyak diminati adalah pulau gili trawangan. Di pulau ini banyak sekali anak muda yang setiap malamnya mengadakan pesta dengan alunan musik yang meriah.
Berbicara tentang pulau gili, ternyata kedua bagian pulau lainnya memiliki pendatang yang mungkin tidak sebanyak pulau gili trawangan, namun pulau yang berjuluk pulau gili meno dan gili air ini sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai dan relaksasi.

Deser Point (Bangko-bangko), Lombok

Apakah anda seorang peselancar? Jika ya, tempat ini adalah tempat yang menarik untuk dijadikan tantangan yang memacu adrenalin anda. Desert Point adalah pantai yang masuk ke dalam urutan 10 besar sebagai pantai pemilik ombak terganas untuk berselancar. Desert point atau yang dikenal dengan nama Bangko-bangko oleh masyarakat sekitar merupakan tempat yang wajib dikunjungi.

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai 5 tempat wisata di Lombok yang menarik untuk di kunjungi. Jika Anda berkesempatan untuk liburan ke Lombok, jangan lewatkan untuk memasukkan kelima tempat tersebut ke dalam daftar kunjungan Anda. Selamat berlibur.

0 Response to "7 Tempat Wisata Alam Lombok Yang Paling Populer"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *