7 Tempat Wisata Batam Ini Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Batam adalah salah satu kota yang menajdi kota terbesar di Kepulauan Riau. Kota Batam memiliki letak yang sangat stragis disebabkan berbatasan langsung dengan Negara tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia menyebabkan kota ini memiliki banyak objek wisata. Kota Batam mempunyai struktur tanah yang berlembah dan berbukit. Kota Batam termasuk kedalam daratan dengan iklim tropis. kota batam memiliki resort dan penginapan berkelas internasional dikarenakan Pada tahun 2010 pemerintah kota batam mengadakan program Visit Batam 2010 – Experience it. Berikut adalah 7 tempat wisata batam yang wajib kamu kunjungi.

Pantai Nongsa

pantai nongsa, pantai di batam, wisata batam, wisata pantai di batam

Pantai Nongsa adalah salah satu pantai yang berlokasi di Kecamatan Nongsa. Pantai ini merupakan sebuah tempat wisata yang sangat populer akan keindahannya di Batam. Jika yang kamu inginkan adalah sebuah panorama laut yang sangat menakjubkan  maka Pantai Nongsa lah tempatnya. Banyak orang mengatakan bahwa pantai nongsa adalah pantai dengan panorama laut  yang paling indah di Batam. fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap dan bahkan telah tersedia resort sampai lapangan golf sebagai penunjang kualitas liburan di kota Batam.

Pantai Melur Pulau Galang

pantai pulau galang, wisata batam

Pantai Melur Pulau Galang yang terletak di Kota Batam ini mempunyai daya tarik yang besar untuk para wisatawan. Pada akhir pekan dan musim liburan tiba wisatawan akan berbondong-bondong untuk menuju pantai yang satu ini. Kegiatan yang dapat dilakukan di pantai melur pulau galang ini sangat banyak, mulai dari olahraga pantai seperti voli pantai dan sepakbola pantai. Buat kamu yang suka bermain air, kamu juga bisa berenang dan bermain air di pantai melur pulau galang ini.

Pantai Marina

pantai marina, wisata batam pantai marina, pantai di batam paling indah

Pantai Marina merupakan pantai yang posisinya menghadap langsung ke arah selat Singapura. Pantai ini mempunyai sebuah taman hijau yang dijadikan wahana bermain anak-anak. Jika anda ingin berlibur bersama anak, maka Pantai Marina lah tempatnya. Kecantikan panorama pantai akan tampak sempurna ketika sore hari karena pada sore hari kamu bisa melihat sunset dengan sentuhan siluet dari gedung-gedung pencakar langit yang terletak di Singapura.

Jembatan Barelang, Batam

Jembatan Barelang merupakan sebuah ikon kota batam yang menyebabakan kebanyakan orang datang ke kota batam pasti mampir ke jembatan ini untuk berfoto dengan tema jembatan balerang, atau hanya sekedar beristirahat. Nama balerang sendiri diambil dari kata batam, Rempang, Galang. Pada mulanya jembatan ini dibangun untuk memakmurkan pertumbuhan industri yang dihubungkan oleh jembatan Barelang ini. Diantara tempat tersebut meliputi Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Galang, dan Pulau Rempang.

Mega Wisata Ocarnia

Mega Wisata Ocarnia merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki perpaduan berbagai wahana di dalamnya. Kabarnya keindahan tempat ini akan menyaingi Ancol. Di Mega Wisata Ocarnia ini akan ada wahana bermain seperti Trampolin, Flying Fox, Sepeda Air, Giant Wheel Water Boom dan masih banyak wahana bermain lainnya. Di Mega Wisata Ocania ini juga terdapat kuliner maskan khas seluruh Indonesia, tempat itu sendiri bernama Kampoeng Indonesia.

Bukit Senyum

Tempat wisata yang ke-6 ini adalah bukit senyum, dari namanya apa kamu membayangkan bahwa bukit ini adalah bukit yang memiliki goresan melengkung di bagian bawahnya seperti sebuah senyuman?  Sebenarnya bukit senyum ini adalah tempat wisata batam yang cocok dikunjungi saat malam hari. Karena keindahannya akan sempurna pada malam hari, dari bukit ini kamu bisa menikmati indahya deretan gedung-gedung megah yang memancarkan gemerlap lampu dari gedung yang berada di Negara Singapura tersebut sambil duduk di rerumputan ataupun bangku yang disediakan di sekeliling bukit ini.

Camp Vietnam

Camp Vietnam ini terletak di Pulau Galang yang ceritanya adalah sebuah tempat bekas warga Vietnam yang mengungsi karena permasalahan yang muncul pada saat itu. Masyarakat Vietnam sudah tinggal cukup lama di Pulau Galang, yaitu dari tahun 1979 sampai tahun 1996. Bangunan-bangunan di tempat ini merupakan bangunan bekas pengungsian warga Vietnam. Jika kamu lihat bangunan-bangunan ini ternyata bekas Rumah Sakit PMI, gereja, dan pagoda.
Sekian ulasan singkat mengenai 7 tempat wisata batam yang wajib dikunjungi ini, semoga bermanfaat!

0 Response to "7 Tempat Wisata Batam Ini Wajib Untuk Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *