Curug Cilember Wisata Alam Di Bogor Yang Menarik

Curug Cilember adalah salah satu wisata alam  di Bogor yang menjadi tempat tujuan untuk berlibur dan menarik untuk dikunjungi. Bogor adalah salah satu kota yang memiliki banyak curug di Indonesia. Ada sekitar 15 curug Bogor yang setiap curugnya mempunyai keunikan dan pesona tersendiri. Curug yang terletak di kawasan Desa Cilember Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor ini adalah air terjun alami yang memiliki keindahan yang bisa membuat mata kamu sega kembali.

Perjalanan menuju curug cilember

Jika kamu ingin liburan ke curug cilember kamu terlebih dahulu berjalan dari kota bogor ke lokasi yang jaraknya sekitar 24 kilometer kira-kira waktu yang ditempuh selama perjalanan kurang lebih 1 jam. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa melewati jalur yang arahnya menuju puncak atau kamu bisa lewat jalan tol jagorawi ataupun tol tajur dan ciawi.
Jika kamu sudah berpapasan dengan simpang gadog, teruskan perjalanan sampai ke daerah mega mendung, setelah kamu melewati papan bertulisan Unilever Learning Center kamu akan berpapasan dengan belokan ke arah kiri, lalu berjalanlah terus sampai kamu berada di pintu masuk Curug Cilember ini.

curug cilember, curug 7, wisata bogor

Jika kamu mengambil rute dari dengan kendaraan umum dari stasiun bogor, kamu bisa menaiki angkot berwarna merah dan angkot ini bernomor 02, angkot merah ini berangkat dari depan stasiun bogor menuju Sukasari, kamu bisa berhenti di jalan sukasari atau pasar gembong. Setelah itu kamu harus menaiki angkot lagi dengan jurusan cisarua, lalu stop di simpang yang arahnya menuju curug cilember. Setelah itu kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan memakai jasa ojek sampai ke lokasi.

Yang Menjadi Daya Tarik Curug Cilember

Dalam bahasa sunda, air terjun disebut sebagai curug. Yang menjadikan curug ini menakjubkan adalah suasananya yang sejuk dan masih asri serta udaranya yang akan menyegarkan paru-parumu kembali, serta airnya yang jernih akan membuat matamu segar kembali.
Hutan Pohon pinus dan pepohonan lainnya serta bunga-bunga yang indah terawat menjadi hiasan curug cilember ini.

Ternyata curug cilember ini terdiri dari 7 air terjun!

Air terjun yang berada pada kawasan wana wisata curug cilember ini bukan hanya merupakan sebuah air terjun, namun terdiri dari 7 bagian yang terpisah. Ketujuh curug ini sebenarnya berasal dari aliran sungai yang sama lalu terbelah menjadi 7. Dari masing-masing curug ini memiliki ketinggian dan deras air terjun yang berbeda. Yang paling tinggi dan deras airnya adalah curug ke-7 dari curug cilember ini.

Curug 7 lokasinya tidak terlalu jauh dari gerbang masuk, menyebabkan curug 7 adalah curug yang pertama kali dilihat oleh pengunjung saat memasuki gerbang curug cilember. Sedangkan curug yang lainnya terletak diatasnya. Jadi curug yang tertinggi adalah curug ke-1 yang jika ingin ke curug ini harus mendaki terlebih dahulu.

Curug 7 menjadi favorit pengunjung yang datang ke curug cilember ini dikarenakan pemandangannya yang menjadi urutan ke-1 diantara ke7 curug ini. Dibawah curug 7 ini juga terdapat sebuah lubang yang membentuk kolam dengan air yang sangat jernih yang sering dijadikan tempat berenang oleh pengunjung.
Beberapa objek tempat hiburan yang berada di curug cilember ini diantaranya adalah sebagai berikut :

Taman Kupu-kupu

Apakah kamu menyukai kupu-kupu? Jika kamu penyuka hewan kecil yang sayapnya indah ini kamu bisa mengunjungi taman kupu-kupu yang terletak tak jauh dari lokasi air terjun di curug cilember ini. Taman kupu-kupu adalah taman yang sejuk dan mempunyai keindahan yang alami. Belum lagi suasananya yang asri yang dapat membuat kamu segar lagi. Sebenarnya taman ini adalah taman yang berada pada sebuah rumah kaca yang di dalamnya terdapat ratusan jenis kupu-kupu dengan aneka corak dan warna sayapnya yang indah, dan kupu-kupu ini adalah kupu-kupu yang hidup, jadi kamu akan merasakan suasana taman kupu-kupu ini dengan nyata.

Taman Cinta

Jika kamu pergi ke tempat wisata curug cilember ini bersama pasangan, jangan khawatir karena curug cilember juga mempunyai sebuah taman yang bernama Taman Cinta, yaitu taman kecil yang suasana di dalamnya menggambarkan dunia yang sangat romantis. Di dalam taman cinta ini juga ada jembatan yang bernama jembatan cinta lho, jembatan ini dipenuhi dengan warna-warni bunga dan papan yang bertuliskan I love you forever.
Demikianlah ulasan singkat mengenai wisata curug cilember ini. Untuk kamu yang suka berlibur, tidak ada salahnya memasukkan tempat wisata yang satu ini kedalam daftar kunjungan. Happy Vacation!

0 Response to "Curug Cilember Wisata Alam Di Bogor Yang Menarik"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *